Friday, October 31, 2014

Abaikan Saja

0

Ketika orang lain berbicara tentangmu dan menilai seakan mereka mengetahui segalanya, Abaikan saja!
Cukup ingat "seekor anjing tidak akan menggonggong orang yang lewat jika dia mengenali orang tersebut."



Terkadang seseorang menilai orang lain itu hanya dari apa yang dia lihat atau dari yang dia dengar tanpa mengenal lebih jauh orang tersebut. Ya namanya juga manusia tidak ada yang sempurna, bahkan orang panutan atau orang yang pantas kita jadikan contohpun ada kalanya dia khilaf.
Seperti istilah "Don't judge the book by its cover" Jangan menilai buku hanya dari sampulnya saja.
Dibalik kata-kata itu, banyak arti yang tersirat. Katakanlah seseorang yang terlihat biasa-biasa saja, dengan penampilan apa adanya, bukannya tidak banyak orang yang langsung menyepelekannya begitu saja. Bahkan bagi orang-orang tertentu dia akan terlihat sangat rendah hati dan sepertinya terlihat bodoh, namun dibalik itu, sebenarnya dia sedang mengambil ilmunya dan memahami serta mengerti bahwaapa yang sedang ada didepannya masih memiliki pemikiran dan wawasan sederhana.

Untuk itu berhati-hatilah apabila menilai apa dan siapa saja yang hidup di muka bumi ini, jangan karena terlihat lemah maka langsung semena-mena. Sebaiknya berkaca sebelum men-judge seseorang, karena bisa saja apa yang ada dalam diri kita justru lebih buruk dari yang telah kita nilai terhadap orang lain.

0 comments:

Post a Comment

 
All Rights Reserved